Kunjungan Rohis MAN 1 Kota Payakumbuh  ke Panti Asuhan Aisiyah Payakumbuh

MAN 1 PYK – Minggu, 29 September 2019, anggota Rohis MAN 1 Payakumbuh mengadakan kunjungan silaturahmi sebagai pengkuat tali persaudaraan antara keluarga besar MAN 1 Kota Payakumbuh dengan keluarga besar Panti Asuhan Aisiyah Payakumbuh. Anggota Rohis yang terdiri dari Forum An-Nisa dan Forum Al-Rijal ini, mendapat dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini dari madrasah. Banyak anggota Forum An-Nisa maupun Forum Al-Rijal yang ikut berpartisipasi dalam  kunjungan ini, dengan kegiatan ini pula bayak menyadarkan sisiwa bahwa penting memiliki sifat sosial antar sesama. Pembina Forum Al-Rijal, Asrian Triska dan Jefrinaldi yang juga ikut terlibat berpartisipasi dalam kunjungan ini sangat mengapresiasi kegiatan ini agar sering diadakan untuk menguatkan tali persaudaraan antar sesama. Selanjutnya, Rinawati dan Safriza, selaku pembina dari Forum Annisa juga ikut mendampingi siswa dalam agenda ini.

Dalam kunjungan ini Rohis MAN 1 Kota Payakumbuh mendapat sambutan hangat dari keluarga besar Panti Asihan Aisiyah, yang sudah berdiri sejak tahun 1942. “Saya, selaku pengurus Panti Asuhan Aisiyah Kota Payakumbuh, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Rohis MAN 1 Kota Payakumbuh dan juga partisipasi atas Panti Asuhan kami ini dengan melakukan kunjungan ini,” ucap Bapak Indra Sakti, selaku pengurus Panti Asuhan Aisiya Payakumbuh. “Di sini, anak asuh kami juga ada yang menuntut ilmu di MAN 1 Paykumbuh, yaitu Peldi dan Awal. Kami juga mohon bimbingannya agar mereka dapat menjadi sosok yang membanggakan Panti ini kelak dengan beragam prestasi, ” sambung Bapak Indra Sakti.

Saat kegiatan berlangsung, Jefrinaldi, yang biasa di sebut Pak Uje, ikut memberikan motivasi penyemangat bagi seluruh keluar Panti. Dengan motivasi ini juga beliau membuat semua yang hadir di ruangan menjadi bangkit untuk berkonsisten menggapai cita-cita sebagai pembuktian di masa yang akan datang. Para santri yang ada di Panti ini tidak hanya dari golongan yatim atau piatu saja, melainkan juga dari keluarga duafa atau kurang mampu. Di penghujung acara, teman-teman dari anggota Rohis juga ikut serta dalam memberikan kata-kata penyemangat untuk seluruh keluarga Panti, mereka di beri semangat yang luar biasa sehingga tampak rasa yang sungguh-sungguh nyata dalam mengejar semua mimpi yang akan mereka capai kelak.

Pada penghujung acara Rohis MAN 1 Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa Al-Qur’an, reha, alat masak,  sembako, alat tulis dan beberapa bingkisan yang diberikan untuk perorang secara simbolis. Pembina Rohis berharap kegiatan ini dapat menginspirasi agar mempunyai semangat untuk berbagi karena ternyata masih banyak kalangan yang membutuhkan uluran tangan dari golongan beruntung sehingga mereka sadar arti nikmat dan syukur. (SA_23@CR)