MAN 1 KOTA PAYAKUMBUH MENERIMA KUNJUNGAN MAN 1 KABUPATEN SOLOK

Payakumbuh, Inmas. Pelaksanaan layanan kependidikan pada masa pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan mengacu kepada protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, tak terkecuali di MAN 1 Kota Payakumbuh. Sebagai institusi Kementerian Agama yang diberi amanah oleh pemerintah sebagai madrasah vokasi (penyelenggara program keterampilan) bagi siswanya, Madrasah Aliyah tertua di Kota Galamai ini secara konsisten melaksanakan kegiatan pembelajaran life skill di samping pembelajaran sebagaimana yang diberlakukan pada madrasah lainnya.

Madrasah perintis vokasional di Sumatera Barat ini sering menerima kunjungan dari madrasah lain. Seperti halnya pada Sabtu 13 Februari 2021 MAN 1 Kabupaten Solok berkunjung menyigi program yang telah dan akan dilaksanakan. Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala madrasah tersebut Syukrizal beserta unsur pimpinan, guru dan pegawai berjumlah 15 (limabelas) orang. Sebagaimana diketahui kedua madrasah telah ditunjuk oleh Kementerian Agama sebagai madrasah vokasi bersama 8 (delapan) madrasah aliyah lainnya di Sumatera Barat.

Kepala MAN 1 Kota Payakumbuh, Muhammad Suhardi mengaku bahagia dan bangga atas kunjungan dari madrasah sesama penyelenggara program keterampilan tersebut. Ia mengatakan siap bekerjasama dan berbagi pengalaman dalam mengelola program keterampilan di madrasah. Kepala MAN 1 Kabupten Solok, Syukrizalpun mengatakan pihaknya tersanjung diterima dengan tangan terbuka dan sambutan penuh kekeluargaan ala keluarga besar Kementerian Agama. Kerjasama dua madrasah ini sudah terjalin sejak lama bahkan sebelum era kepemimpinan dua kepala madrasah ini, sebelumnya dua madrasah ini juga sudah menjalin kerjasama dalam bidang adiwiyata.

Turut hadir dalam penyambutan kunjungan tersebut Ketua Komite MAN 1 Kota Payakumbuh, Zulwitra yang juga merupakan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam sambutannya ia berharap kerjasama yang sudah lama terjalin dapat ditingkatkan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan memberikan pembekalan kecakapan hidup untuk mereka. Kunjungan kali ini diisi dengan silaturrahim dan meninjau gedung workshop keterampilan yang saat ini menyelenggarakan program keterampilan teknik pengelasan, tata busana dan budidaya tanaman pangan dan hortikultura. (Tim Humas)