KEPEDULIAN SOSIAL TRADISI OSIM MAN 1 KOTA PAYAKUMBUH

Payakumbuh-Humas (7/8)

Kepedulian sosial pada sesama merupakan salah satu program OSIM MAN 1 Kota Payakumbuh, Muhammad Fajri bersama dengan pengurus OSIM yang lain berusaha mengalang dana pada siswa/siswi MAN 1 Kota Payakumbuh yang akan di berikan pada salah seorang siswa MAN 1 yang sedang menderita penyakit tumor otak.

Muhammad Azmi Arista itulah nama lengkap anak yang baru duduk di bangku kelas X.IPS.2 di MAN 1 Kota Payakumbuh tersebut. Berdasarkan informasi dari wali kelas Azmi mulai perawatan tanggal 25 Juli 2021 di Rumah Sakit Siti Rahmah Padang. Sekarang mengharapkan doa dari guru-guru dan teman-teman untuk kesembuhannya agar dapat belajar bersama-sama dengan temannya kembali. Azmi mulai merasakan penyakit setelah hari raya Idul Fitri Tahun 1442 H dengan gejala awal yang dirasakan sakit disekitar pundaknya.

Ketua OSIM MAN 1 Kota Payakumbuh Muhammad Fajri bersama dengan pembina OSIM MAN 1 Iswandi hari jum’at tanggal 6 Agustus 2021, menyerahkan bantuan dana pada Nia Yurlita sebagai wali kelas dari Muhammad Azmi Arista. Pihak osim tidak bisa menyerahkan langsung ke pihak keluarga, karena orang tua dari Azmi jauh dinas di Pasaman. Bantuan dana yang telah diterima oleh Walas Azmi dari OSIM MAN 1 akan diantarkan hari sabtu tanggal 7 Agustus 2021 kepada tante Azmi yang tinggal di Sungai Durian Kecamatan LATINA untuk meringankan sakit yang diderita oleh Azmi. Orang tua dari Azmi lewat telpon berpesan pada wali kelas Azmi untuk menyampaikan terima kasih pada majelis guru dan teman-temannya yang telah membantu untuk kesembuhan anak mereka. Menurut Wakil Kepala bagian Humas MAN 1 Kota Payakumbuh Asriyan Triska Program pengalangan dana untuk membantu sesama yang dilakukan oleh OSIM MAN 1 ini sudah merupakan kebiasaan atau tradisi  ketika teman-teman mereka sakit, serta masyarakat sekitarnya yang dapat musibah. Semua ini harus dipertahankan dan dibudayakan bagi warga MAN 1 kota Payakumbuh untuk masa yang akan datang. Tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian sosial bagi siswa/siswi terhadap kondisi yang terjadi dilingkungan mereka. Harapan keluarga besar MAN 1 Kota Payakumbuh pada semua peserta didiknya agar tidak berpangku tangan ketika melihat masyarakat yang dapat kesulitan dan dapat musibah.  Kita yang berada pada garis terdepan untuk membantu mereka yang dapat musibah.(humas/asr)