MAN 1 Kota Payakumbuh Utus Putra Putri terbaiknya Untuk Pengibaran Bendera Pusaka

Payakumbuh, 17 Agustus 2021- Menjadi pasukan pengibar bendera pada saat perayaan HUT RI ialah impian para pelajar. Muhammad Azman dan Rodiattul Jannah, siswa siswi MAN 1 Payakumbuh telah tampil sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus kemaren. Mereka juga merupakan anggota Paskibra MAN 1 Kota Payakumbuh, di bawah naungan Verawati dan Yusuf selaku pembina. Dengan latihan yang maksimal walaupun di tengah pandemi, mereka telah bisa membuktikan kalau pandemi bukanlah halangan dalam mengukir prestasi untuk mengejar mimpi.

“Suatu kebanggan bagi kami, telah di percaya menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada 17 Agustus kemaren di lapangan kantor Walikota, ini merupakan impian saya selama ini, terima kasih atas latihan dan dukungan teman-teman selama ini kepada Organisasi Paskibra di Madrasah kita.” Tutur Azman dan Aya.

Pada Senin, 23 Agustus, Azman dan Aya mendapatkan sambutan langsung dari Kepala Madrasah dan seluruh warga Madrasah atas prestasi yang telah mereka raih. Apresiasi yang di berikan juga untuk motifasi kepada seluruh siswa-siswi agar bisa meraih prestasi lebih baik lagi kedepannya.

“Saya selaku kepala Mdrasah sangat bangga terhadap pencapaian Azman dan Aya, saya harap untuk kedepannya kita lebih memantapkan prestasi untuk Madrasah, khususnya di Paskibra. Saya harap untuk kedepannya kita tidak hanya menjadi perwakilan Kota saja, semoga tahun berikutnya bisa mewakili Provinsi hingga tingkat Nasional.” Ujar Muhammad Suhardi selaku Kepala Madrasah. “ Sebenarnya Madrasah kita mengutus empat orang perwakilan, dua orang yang bagian inti dan dua lagi sebagai cadangan, bagi saya itu juga sudah lebih dari cukup,” sambung beliau.

Setiap apa yang kita lakukan tak luput dari motivasi yang tertanam, “saya memilih Paskibra karena, yang pertama saya ingin sekali mengibarkan Bendera Pusaka merah putih, kedua saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, ketiga saya ingin meningkatkan presati saya dan yang terkahir saya ingin menambahkan pengalaman serta mental saya di depan umum.” Jelas Aya.

“saya harap kedepannya Organisasi Paskibra di Madrasah kita lebih meningkat dan di berikan latihan khusus dari orang-orang yang lebih berpengalaman, sehingga kita bisa lebih mantap kedepannya.” Harap Azman dan Aya.

Begitu banyak prestasi yang di berikan oleh siswa-siswi MAN 1 Kota Payakumbuh, baik dari segi akademi maupun nonakademi. Semoga MAN 1 Kota payakumbuh selalu menghasilkan bibit unggul yang tidak hanya membanggakan Madrasah, namun juga hingga ke tingkat nasional maupun internasional. Tanamkan dalam diri untuk selalu menjadi yang terdepan, karna hidup ini adalah aksi bukan halusinasi. (Jurnalis Man Vocapay)