ANTUSIAS PESERTA DIDIK MAN 1 KOTA PAYAKUMBUH MENGIKUTI GEBYAR VAKSIN PRESISI POLRI

Humas, (14/9)

Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Pelaksanaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 Menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19 semakin meningkat dan mudah menyerang anak-anak maka pemerintah sangat fokus dengan ini. Hak peserta didik di MAN 1 tetap harus diberikan, namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan mereka, oleh karena itu pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pendidik dan kependidikan saja, namun juga harus diberikan bagi peserta didik itu sendiri.

Dalam upaya percepatan vaksinasi pada peserta didik di MAN 1 Kota Payakumbuh, Polres kota Payakumbuh di bawah pimpinan AKBP Alex Prawira, SH, SIK memfasilitasi Vaksinasi di MAN 1 kota payakumbuh dan menurunkan personilnya untuk pengamanan pelaksanaan vaksinasi ini, yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Kota Payakumbuh Bpak AKP Hendri Nursin, SH, MH beserta jajarannya dan sebagai Vaksinator diminta dari Puskesmas Kecamatan LATINA (Lampasi Tigo Nagori).

Kegiatan Vaksinasi pada peserta didik ini disambut dengan baik dan tangan terbuka oleh Bapak Kepala MAN 1 Kota Payakumbuh Muhammad Suhardi, S.PdI, M.Pd, Peserta didik MAN 1 kota Payakumbuh diminta untuk mendaftar pada Waka Bidang Kesiswaan yang dibantu oleh Waka Humas MAN 1 Kota Payakumbuh dengan membawa surat persetujuan dari orang tua yang ditanda tangani di atas Materai 10.000.

Menurut kapolsek Kota Payakumbuh AKP Hendri Nursin, SH, MA dalam rangka percepatan Vaksinasi kepada peserta didik kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensukseskannya, oleh karena itu kami melakukan kerjasama denga madrasah agar pencapaian vaksinasi terhadap peserta didik bisa berjalan dengan maksimal. Sambutan dari Kepala MAN 1 Kota Payakumbuh Muhammad Suhardi, S.PdI, M.Pd menyampaikan “kesuksessan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis, kami atas nama MAN 1 Kota Payakumbuh mengaturkan terimakasih atas kesediaan dari segala pihak untuk mensukseskan vaksinasi di MAN 1 kota Payakumbuh”.

Vaksinasi di MAN 1 Kota Payakumbuh pada awalnya peserta didik mendaftar sebanyak 50 orang setelah vaksinasi berlansung banyak peserta didik yang ingin untuk divaksin dengan membawa surat persetujuan dari orang tua, higga jumlah peserta didik mendaftar mencapai lebih kurang sebanyak 140 orang. (humas/man1/asr)