MVC MAN 1 VOCAPAY MENDAPAT RESPON POSITIF DARI BERBAGAI PIHAK

Payakumbuh (Inmas), Madrasah Vocational Competition ( MVC I ) merupakan ajang kompetisi tahunan yang di selenggarakan oleh MAN 1 Kota Payakumbuh, Terakhir kali kompetisi ini di selenggarakan pada tahun 2019 dengan tema Ajang Temu Prestasi ( ATP ), setelah absen 2 tahun, kali ini kompetisi bergengsi yang mempertemukan siswa siswi berbakat dari MTs/SMP Negeri dan Swasta Se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota hadir Kembali dengan tema “Gali Potensi, Maksimalkan Prestasi, Akhlak Mulia Yes…! MVC MAN Vocapay Hebat.”

                Kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 8 & 9 Februari tahun 2022 dengan 12 Cabang Lomba diantaranya, Cabang MIPA, PAI, Tahfidzul Qur’an, MSQ, Penyelenggaraan Jenazah, Cerdas Cermat, Nasyid, Tenis Meja, Guessing Word, Story Telling, Pionering, LPBBB, dengan jumlah sekolah udangan yang hadir 29 MTs/SMP Negeri dan Swasta Se Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota dengan total peserta 716 pada seluruh cabang lomba. Kompetisi MVC I ini memperebutkan Tropi bergilir.

                Hari pertama Madrasah Vocational Competition dihadiri dan di buka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Helmi, kedatangan beliau disambut dengan meriah oleh warga MAN 1 Kota Payakumbuh, turut mendampingi Kepala Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ramza Husmen, Kasi Penmad Jufrimal, Kasubag TU Mustafa dan jajaran, serta dihadiri juga oleh kepala-kepala Madrasah Negeri dan swasta yang ada di Kota Payakumbuh, dengan tetap mematuhi prokes.

                Dalam wawancara singkatnya Kakanwil Kemenag Sumbar memberikan apresiasi kepada MAN 1 Kota Payalumbuh atas Kompetisi MVC yang diselenggarakan, “disamping menjalin seilaturrahim kita juga bisa melihat sejauh mana kempampuan anak-anak kita di madrasah, khusus nya Madrasah Tsanawiyah yang memang mereka nanti akan melanjutkan Pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga kita mengharapakan nanti kalau Pendidikan itu input-proses-output nya berjalan dengan baik dan menghasilkan siswa-siwa yang berkualitas, lifeskill yg bagus” imbuh beliau.

                Kepala Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang dilantik pada 13 Oktober  2021 ini juga menerangkan “saya melihat banyak potensi di MAN 1 Vocapay, tinggal kita mengembangkan potensi-potensi ini, insyaallah nanti akan kita support, kita punya visi salah satunya adalah meningkatkan pelayanan Pendidikan kepada masyarakat, mungkin sekarang banyak anak-anak kita yang mau masuk ke MAN 1 Kota Payakumbuh mungkin tidak tersampaikan karena keterbatasan lokal tentu nanti akan kita usahakan pembangunan secara bertahap”. dalam kunjungan pertamanya, beliau juga berkesempatan mengunjungi gedung Workshop MAN 1 Kota Payakumbuh.

                Pada hari kedua sekaligus penutup Madrasah Vocational Competition ( MVC ), MTsN 3 Lima Puluh Kota menjadi pemenang terbanyak dalam 12 cabang lomba dan untuk kedua kalinya membawa pulang Tropi bergilir. Madrasah Vocational Competition ( MVC ) ditutup langsung oleh Kepala Madrasah Muhammad Suhardi, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat terutama kepada para peserta dan panitia atas partisipasi dan upaya dalam menyukseskan kegiatan MVC I selama 2 hari. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahim dan memacu kita untuk berkompetisi secara adil dan sehat khusus nya bagi peserta dari MTs/SMP. ( Tim Humas )