Kontingen KSM MAN 1 Vocapay Mengukir Prestasi di Tingkat SUMBAR

MAN 1 Vocational Payakumbuh kembali mengukir prestasi di tingkat provinsi Sumatera Barat. Prestasi tersebut diraih oleh 2 orang siswa MAN 1 Vocational Payakumbuh, Divha Elvina (XII IPA 1) dan Nadia Tuljannah (XII IPA 2), dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan pada 9 – 10 September 2022 di MAN 2 Kota Padang. Kedua siswa tersebut berhasil memperoleh Juara Harapan III untuk bidang studi Kimia terintegrasi dan Biologi terintegrasi.

Divha dan Nadia yang sebelumnya mengikuti KSM tingkat Kota Payakumbuh, dan berhasil mendapatkan peringkat pertana untuk mata pelajarannya masing-masing, ditetapkan dan dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, H. Juben, sebagai kontingen KSM Kemenag Kota Payakumbuh bersama 28 siswa lainnya dengan mata pelajaran bidang IPA dan IPS.

Dalam KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di MAN 2 Kota Padang, Divha berhasil meraih peringkat 6 dari 53 peserta dengan skor 18 dan mendapat Juara Harapan III untuk mata pelajaran Kimia terintegrasi. Sementara Nadia juga meraih peringat 6 dari 53 peserta dengan skor 41 dan mendapatkan Juara Harapan III untuk mata pelajaran Biologi terintegrasi. Hasil Kompetisi Sains Madrasah ini diumumkan pada hari Rabu, 14 September 2022 secara online. Torehan prestasi dari kedua siswa ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi MAN 1 Vocational Payakumbuh. Melalui pertemuan bersama Tim Audit Irjen Kemenag RI pada hari Rabu (14/9), kepada MAN 1 Vocational Payakumbuh, Muhammad Suhardi mengucapkan selamat kepada kedua siswa yang telah berjuang dan mengharumkan nama madrasah. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada majelis guru, terutama guru pembimbing KSM yang telah meluangkan waktu dan kesempatannya, hingga medapatkan hasil seperti adanya saat ini. Kepala madrasah juga berharap semoga keberhasilan ini memberikan motivasi lebih kepada kedua siswa tersebut, untuk dapat meningkatkan kompetensinya sehingga dapat mengkuti ajang perlombaan lainnya dimasa mendatang. Beliau juga berharap kedepannya akan terus bermunculan wajah-wajah yang akan ikut serta berprestasi, mengharumkan nama madrasah, dan berkompetisi baik di ajang kompetisi lokal, nasional, atau bahkan internasional. (humas/an)